4 Fitur Aplikasi Pembukuan Dari MIRA yang Akan Membantu Mengatur Warung Anda

Membuat pembukuan usaha warung memang sangat penting. Tapi, bukan berarti Anda harus mencatatnya secara manual. Sekarang, Anda bisa melakukan pembukuan usaha warung dengan aplikasi pembukuan warung dari MIRA. Sebelum menggunakannya, ada baiknya mempelajari dulu fitur aplikasi pembukuan warung dari MIRA ini.

Manajemen Stok Barang Dagangan

Manajemen Stok Barang Dagangan

Salah satu kelemahan warung dengan sistem tradisional adalah kurang baiknya manajemen stok. Pemilik warung tidak terlalu peduli dengan stok barang yang ada di gudang. Beberapa barang menumpuk banyak dan dalam waktu yang lama.

Selain itu, ada barang yang harusnya distok ulang tapi tidak bisa karena modal macet di barang yang masih ada di gudang. Semakin lama barang ditumpuk di gudang maka akan kadaluarsa dan rusak. Warung Anda pun rugi.

Untuk mengatasi hal ini, aplikasi pembukuan dari MIRA memiliki satu fitur yang akan membantu mengatur stok barang dagangan. Anda hanya perlu melakukan pencatatan di ponsel saja melalui aplikasi ini. Semua akan tersimpan dan terdata dengan rapi.

Yang paling penting, Anda bisa memeriksa data stok barang tersebut kapanpun dan dimanapun. Ketika arus barang mulai membaik, maka bagian-bagian lain akan mengikuti termasuk perbaikan pengaturan modal dan keuntungan warung.

Pengaturan Stok Barang yang Ada di Gudang dan Warung

Pengaturan Stok Barang yang Ada di Gudang dan Warung

Beberapa pemilik warung biasanya asal membeli barang sehingga stok berlebih. Sebaliknya, ada pula yang tidak tahu berapa stok barang yang tersisa. Alhasil, pembeli tidak bisa menemukan barang yang mereka butuhkan.

Pemesanan barang tersebut pun pasti membutuhkan waktu. Tim pengembang aplikasi pembukuan warung dari Mira paham akan masalah ini. Karena itu, fitur aplikasi pembukuan ini juga bisa digunakan untuk pengaturan stok barang yang ada di gudang dan warung.

Anda hanya perlu memasukkan datanya ke fitur tersebut. Nantinya, data tersimpan dengan aman. Buka aplikasi MIRA dan cek stok barang terkini untuk memperbarui.

Dengan begitu, Anda tahu barang apa yang habis, tersisa di gudang, dan yang masih dipajang di rak. Hal ini akan berdampak pada gudang dan warung Anda.

Gudang penyimpanan menjadi lebih rapi. Rak penjualan juga selalu lengkap dengan stok yang mencukupi.

Pemesanan Barang

Pemesanan Barang

Aplikasi ini telah terhubung dengan gudang produk yang dibutuhkan oleh warung-warung. Dengan fitur pemesanan barang, Anda bisa memesan beberapa barang yang stoknya sudah habis. Pengiriman lebih mudah karena data warung Anda sudah tersimpan pada aplikasi ini.

Barang akan segera dikirim dan stok barang di warung Anda akan tetap aman. Yang paling penting, pembeli bisa mendapatkan barang yang mereka butuhkan tersebut di warung Anda. Keuntungan pun terus mengalir ke usaha warung Anda.

Pembukuan Penjualan

Pembukuan Penjualan

Pembukuan dalam usaha warung tidak hanya digunakan untuk memeriksa stok barang saja. Lebih dari itu, aplikasi seperti ini juga cocok untuk mencatat penjualan per hari. Laporan penjualan ini sangat penting karena Anda tahu jumlah barang yang sudah terjual, modal yang terpakai, serta keuntungan warung hari itu.

Ketika keuntungan warung terlihat Anda akan lebih mudah memutarnya. Sedikit demi sedikit, warung Anda pun akan berkembang. Pastinya, hasil dari usaha warung bisa menghidupi Anda dan keluarga tercinta.

Intinya, aplikasi pembukuan warung dari MIRA di desain untuk memenuhi kebutuhan pemilik warung. Semua pencatatan yang dulunya dilakukan secara tradisional bisa tersimpan lebih rapi dengan menggunakan aplikasi ini.

Jadi, silahkan langsung gunakan fitur aplikasi pembukuan ini dengan mendaftar di www.themira.club. Setelah itu, rasakan perbedaan pembukuan warung Anda sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi ini.

Google Play

Leave a Comment